Kinerja Penyelenggara Pemilu Ditekan Akurat dalam Pendataan Data Pemilih

Bimbingan teknis KPU kota Tangerang yang di selenggarakan di Golden Tulip Essensial Hotel. (Foto: TitikNOL)Bimbingan teknis KPU kota Tangerang yang di selenggarakan di Golden Tulip Essensial Hotel. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - KPU Kota Tangerang menekan kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk bekerja secara teliti dan akurat dalam pendataan pemilih di perhelatan Pilkada Serentak 2018.

Hal itu disampaikan KPU Kota Tangerang dan Panwaslu Kota Tangerang dalam gelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan di Golden Tulip Essensial Hotel, Selasa (9/1/2018).

Menurut Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, dengan adanya gerakan mencoklit, PPK, PPS dan PPDP diwajibkan melayani pendataan pemilih yang akurat dan terpercaya.

"Sesuai arahan KPU RI dalam Gerakan Mencoklit, KPU menekankan sebuah gerakan #CocokkanData #TelitiBekerja. Maka, PPK, PPS, dan PPDP diwajibkan bekerja secara teliti dan akurat," terang Sanusi.

Hal senada dikatakan Komisioner Panwaslu Kota Tangerang Abdul Rasyid. Pihaknya mengaku akan terus mengawal kinerja penyelenggara.

"Kami akan terus mengawal dan mengawasi kerja penyelenggara sampai PPDP. Kalau datanya semakin akurat, maka penyelenggara semakin dipercaya dan diapresiasi oleh warga masyarakat," tukas Abdul Rasyid. (Don/red).

Komentar