Jelang Pilwakot Serang 2018

Koalisi Rumah Kita Menguat, PDI P akan Dukung Ranta Soeharta

Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah (tengah) saat memaparkan nama-nama bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2018. (Foto: TitikNOL)Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah (tengah) saat memaparkan nama-nama bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2018. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah, memberikan bocoran nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung di empat kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada 2018 mendatang.

Asep menyebutkan, di Pilkada Kabupaten Lebak sudah 90 persen akan mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati incumben Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi.

Sedangkan di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, PDIP sedang membangun komunikasi dengan calon bupati dan wali kota incumben yakni Ahmed Zaki Iskandar dan Arif Wismansyah.

"Untuk di Kota Serang Kemungkinan kita sudah mendekati koalisi dengan Nasdem dan PKS yang sudah mengusung pak Ranta," kata Asep kepada wartawan, Selasa (31/10/2017).

Dia menjelaskan, khusus di Kota Tangerang, apabila komunikasi dengan Arif Wismansyah tak berlanjut, maka PDIP akan mengusung calon sendiri.

"Kalau seandainya buntu kita bisa saja berhadapan (Arif Wismansyah), dengan menghantarkan calon sendiri dan melihat kursi sudah mencukupi," jelasnya.

Asep yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten itu menegaskan, bahwa keputusan rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung PDIP akan diputuskan oleb DPP.

"Kalau sudah klik, bulan November bisa diumumkan (hasil rekomendasi)," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar