Jelang Pilwakot Serang 2018

Koalisi “Rumah Kita” Pastikan Ranta dan Subadri Berpasangan

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin memastikan Subadri Usuludin akan berpasangan dengan Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin memastikan Subadri Usuludin akan berpasangan dengan Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Kabar soal siapa pendamping Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang mulai mengerucut.

Subadri Usuludin dipastikan akan mendampingi Ranta, sebagai calon wakilnya. Hal itu diperkuat oleh pernyataan yang disampaikan oleh ketua koalisi “Rumah Kita” yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin.

Miftahudin mengakui, jika koalisi “Rumah Kita” sudah sepaham dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk menyandingkan Subadri sebagai pendamping Ranta.

“Kita sudah bicarakan itu awalnya, kalau kita bahas pak Subadri wakilnya Pak Ranta, syarat kita harus bawa partai. Dan itu sudah kita bahas dan clear. Ini tinggal selangkah lagi, Kalau fix nanti kita deklarasi pasangan dan kita akan fokus dikemenangan,” kata Miptahudin ditemui di DPRD Provinsi Banten, Rabu (4/10/2017).

Miftahudin pun menegaskan, jika saat ini sudah tidak ada lagi pembahasan mengenai siapa yang ada di nomor satu dan siapa yang ada di nomor dua. Saat ini, katanya, pihaknya sedang menunggu rekomendasi dari DPP PPP soal pengusungan Subadri.

“Kita sudah intens pertemuannya tinggal nunggu kepastian, tidak ada perebutan itu udah clear sepakat (pak Ranta nomor satu Subadri nomor dua). Mungkin PPP nunggu restu DPP dulu,” ungkapnya.

Pernyataan Miftahudin diamini oleh Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan. Menurut Agus, saat ini partainya sudah sepaham dengan koalisi Rumah Kita.

”Kalau sepakat belum, kalau sepaham iyah sudah kita fokus tunggu rekomendasi DPP dulu saja,” ungkapnya.

PPP juga membenarkan jika Ranta dan Subadri berpasangan di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

”Iyah kesepahamannya seperti itu. Namun PPP masih berharap Pak Subadri wali kotanya, kita tunggu keputusan DPP. Yang pasti kita sudah sepaham,” pungkasnya.

Perlu diketahui, koalisi Rumah Kita sudah memiliki tiket untuk mengusung pasangan calon di pilkada Kota Serang, jika PPP bergabung dengan koalisi tersebut. Sesuai aturan, batas minimal untuk maju di Pilkada Kota Serang yakni 9 kursi. (Gat/red)

Komentar