Jelang Pilwakot Serang 2018

Koalisi Rumah Kita Siapkan Pendamping Ranta

Ilustrasi koalisi partai. (Dok: satelitpost)
Ilustrasi koalisi partai. (Dok: satelitpost)

SERANG, TitikNOL - Setelah santer gabungnya partai Gerindra bersama PKS, NasDem dan Hanura, koalisi Rumah Kita sudah menyiapkan satu nama dari kalangan politisi untuk pendamping bakal calon (Balon) Wali Kota Serang Ranta Soeharta di pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Miptahudin, hasil diskusi oleh koalisi Rumah Kita sudah menemukan kesepakatan dan menentukan satu nama.

"Sudah ada satu nama itu semua hasil godogan kita di koalisi ini," kata Miptahudin, Rabu (27/9/2017).

Kendati begitu, Miptahudin enggan menyebutkan siapa nama yang bakal mendampingi Ranta Soeharta pada pilkada Kota Serang mendatang.

"Kalau nama nantilah, karena kan saat ini juga tengah kita lakukan penggodogan terus. Yang pasti sudah ada satu nama dari kalangan politisi," ungkapnya.

Baca juga: Satu Partai Gabung, Koalisi 'Rumah Kita' Klaim Dapat Tiket di Pilwakot Serang

Miptahudin sendiri mengatakan, pendamping akan diumumkan berbarengan dengan deklarasi Koalisi Rumah Kita nanti.

"Nanti pada deklrasi kita akan umumkan pasangan nya. Insya allah tidak lama lagi. Kita tunggu saja," lanjutnya.

Sementara itu, untuk rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Ranta Soeharta akan keluar setelah deklarasi Rumah Kita digelar dan sudah berpasangan.

"Untuk rekom dari pusat sebenarnya hanya menunggu untuk pendampingnya saja, jadi nanti kalau memang sudah deklrasi berpasangan rekom itu keluar," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar