Jelang Pilwakot Serang 2018

Koalisi 'Rumah Kita' Terisi, Tiga Partai Deklarasi Dukung Ranta Soeharta

Perwakilan tiga Partai saat mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon Ranta Soeharta. (Foto: TitikNOL)Perwakilan tiga Partai saat mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon Ranta Soeharta. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tiga partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), mengdeklarasikan dukungannya kepada Ranta Soeharta, sebagai bakal calon yang akan diusung di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Ketiga partai itu kini berada dalam satu wadah koalisi yakni koalisi "Rumah Kita".

Usai mendeklarasikan, dalam waktu dekat ketiga partai itu akan mengirimkan nama Ranta Soeharta ke DPP masing-masing, sebagai calon wali kota Serang yang diusung.

"Kita dari PKS sudah sepakat untuk merekomendasikan pak Ranta sebagai Balon Wali Kota Serang dan kita akan segera kirimkan rekomendasi ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Miptahudin, ditemui di Rumah Makan Saung Edi, Cipocok, Kota Serang, Rabu (6/9/2017).

Senada disampaikan Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aris Halawani. Menurutnya, DPW NasDem sudah sepakat untuk merekomendasi nama Ranta Soeharta ke DPP dan siap bergabung di koalisi "Rumah Kita".

"Dari NasDem juga seperti hal yang disampaikan oleh ketua DPD PKS, sudah sepakat merekomendasikan pak Ranta sebagai Balon Wali Kota Serang. Dan kita bergabung dalam koalisi Rumah Kita," kata Aris.

Begitu juga yang disampaikan oleh Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Rano Alfath. Meski tetap menunggu rekomendasi dari pusat, namun Rano menegaskan jika kehadirannya di acara itu mewakili DPD Hanura Banten.

"Untuk partai Hanura, kita tetap mengikuti aturan menunggu rekomendasi dari pusat. Akan tetapi dengan kedatangan saya di koalisi rumah kita ini teman-teman media bisa menggambarkannya," tukasnya.

Usai menggelar deklarasi tertutup, ketiga partai ini rencananya akan melakukan deklarasi secara terbuka, jika rekomendasi dari DPP masing-masing kepada Ranta Soeharta sudah diperoleh. (Gat/red)

Komentar