Jelang Pilgub Banten 2017

KPU Banten ‎Ingatkan Nelayan Tidak Golput

Komioner KPU Provinsi Banten Enan Nadia saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat nelayan Kaltek, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (7/10/2016). (Foto: TitikNOL)
Komioner KPU Provinsi Banten Enan Nadia saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat nelayan Kaltek, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (7/10/2016). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten mengingatkan masyarakat nelayan untuk ikut berpartisipasi dalam Pilgub Banten 2017. KPU pun meminta para nelayan menggunakan hak suaranya dan tidak golput.

Hal ini disampaikan ketika KPU Banten menggelar sosialisasi tahapan Pilgub Banten 2017 terhadap para nelayan Kaltek, di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (7/10/2016) sore. Pantauan wartawan, para nelayan cukup antusias mengikuti sosialisasi itu.

Komisoner KPU Provinsi Banten Enan Nadia mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman nelayan terkait tahapan pelaksanaan hingga pencoblosan.

"Tadi saya jelaskan kepada mereka bahwa menggunakan hak pilih itu harus memiliki KTP elektronik. Kan tahu sendiri kita bahwa masyarakat nelayan yang masuk dalam golongan menengah ke bawah itu tidak semuanya memiliki KTP elektronik," kata Enan.

Enan menyebut, sosialisasi tersebut penting dilakukan mengingat masyarakat nelayan tidak mengetahui tentang tahapan pelaksanaan Pilkada. Maka dengan itu, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat nelayan bisa memberikan hak pilihnya pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat nelayan bisa mengetahui secara detail tentang informasi semua tahapan. Saya juga menekankan agar mereka tidak golput," imbuhya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Kaltek, Sa'ban, menyambut KPU Banten dan KPU Kota Cilegon yang sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat nelayan.

"Kami selama ini tidak pernah mendapatkan sosialisasi. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini kami mengetahui semua tahap-tahapan Pilgub Banten," akunya.

Dia mengimbau semua masyarakat agar memberikan hak pilih dan tidak golput.

"Kami akan memberikan hak suara demi menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten 15 Februari 2017 mendatang," ujarnya. (Ardi/quy)

Komentar