KPU Kota Serang Awali Kirab Dengan Sosialiasi ke Pemilih Pemula di 30 SMA/SMK

Kegiatan sosialisasi pendidikan kepada pemilih pemula di SMKN 7 Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Kegiatan sosialisasi pendidikan kepada pemilih pemula di SMKN 7 Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mengawali kegiatan kirab pemilu dengan melakukan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemula kepada 5000 siswa SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-Kota Serang, Banten.

Komisioner KPU Kota Serang M. Fahmi Musyafa mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi saat apel pagi menjadi pembina di sekolah tingkat SMA/SMK, dibantu oleh para PPK Se Kota Serang.

“Kegiatan Kirab diawali dengan sosialisasi pendidikan pemilih pemula kepada 5000 siswa SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-Kota Serang. PPK se-Kota Serang menjadi pembina Apel di sekolah-sekolah Menengah ke atas atau sederajat,” kata Fahmi kepada wartawan, Senin (30/10/2023).

Sosialisasi yang nanti disampaikan oleh teman-teman PPK, kata Fami, saat apel menjadi pembina diantaranya, sosialisasi peserta pemilu, pemungutan suara ajakan ke Tempat Pemungutan Suara hingga ajakan anti hoax.

“Banyak yang disampaikan dalam sosialisasi sepeti memastikan namanya terdaftar dlm dpt (cekdptonline), sosialisasi hari pemungutan suara, ajakan ke TPS, ajakan untuk tidak golput hingga ajakan anti Hoax,” lanjutnya.

Tujuannya tentu agar meningkatkan partisipasi dan memberikan pendidikan kepada pemilih pemula.

“Ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Serang dan juga memberikan pendidikan kepada pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas dalam menggunakan hak pilihnya saat nanti Pemilu, 14 Februari 2024,” pungkasnya. (TN)

Komentar