Senin, 22 Juli 2024

KPU Kota Serang Luncurkan Maskot, Jingle dan Tagline Pilkada Kota Serang 2024

Peluncuran jingle dan tagline untuk Pilkada Kota Serang 2024 yang digelar di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu 15 Juni 2024 malam. (Foto: TitikNOL)
Peluncuran jingle dan tagline untuk Pilkada Kota Serang 2024 yang digelar di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu 15 Juni 2024 malam. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - KPU Kota Serang resmi meluncurkan maskot, jingle dan tagline untuk Pilkada Kota Serang 2024 yang digelar di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu 15 Juni 2024 malam.

Maskot memilih makanan khas kota Serang sate bandeng bernama Sabi (Serang Berintegritas) dan Sami (Serang Demokrasi).

Ketua KPU Kota Serang, Nanas Nasihudin mengatakan bahwa, dipilihnya Sabi dan Sami menjadi maskot Pilkada Kota Serang 2024. Diharapkan meskipun berbeda pilihan, suku, bangsa dan ras akan tetap bersatu pada Pilkada Kota Serang 2024 ini.

"Lewat pesta demokrasi ini mudah-mudahan ini suatu momentum awal menjadi proses demokrasi yang mengajak masyarakat Kota Serang," kata Nanas

Sedangkan filosofi dari maskot Sabi dan Sami itu diambil dari makanan khas Kota Serang yakni sate bandeng.

"Filosofinya dari makanan khas Kota Serang yaitu sate bandeng. Maskot ini juga hasil seleksi dari peserta sebanyak 28 peserta yang ikut mendaftar," katanya.

Dengan diadakannya acara ini juga, lanjut Nanas, bisa meningkatkan pasrtisifasi masyarakat yang meningkat dari Pilkada sebelumnya.

"Dari 69 persen menjadi 80 persen sesuai seperti Pemilu kemarin. Pemilu 2019 pasrtisifasinya dari 82 persen menjadi 85 persen," paparnya.

Sedangkan untuk anggaran pada peluncuran maskot, jingle dan tagline ini, KPU Kota Serang menghabiskan anggaran kurang lebih sebesar Rp500 juta.

"Anggaran ini kurang lebih Rp500 juta," tandasnya. (TN)

Komentar