KPU Kota Serang Siap Hadapi Gugatan Paslon Perseorangan Agus-Syamsul

Ilustrasi. (Dok: Jawapos)
Ilustrasi. (Dok: Jawapos)

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Serang siap hadapi gugatan pasangan calon jalur perseorangan Agus Irawan-Samsul Bahri. Bahkan, bukti-bukti pun sudah disiapkan.

Komisioner KPU Kota Serang Firly MM mengatakan, pihaknya mempersilahkan pasangan calon perseorangan Agus-Syamsul untuk menempuh jalur hukum.

"Kalau memang keberatan atas hasil pleno verifikasi faktual kemarin silahkan ada jalurnya," kata Firly, Senin (12/2/2018).

Pihaknya mengakui sudah sesuai mekanisme peraturan dalam menjalankan verifikasi faktual.

"Kita sudah menjalankan semuanya sesuai mekanisme, karena bagaimanapun kita tetap mengacu kepada peraturan KPU," ungkapnya.

KPU juga sudah siap untuk menghadapi gugatan tersebut, baik dalam menyiapkan bukti-bukti maupun persiapan lainnya.

"Tentu kita akan siapkan, kalau memang itu yang menjadi pertanyaan penggugat kita siapkan bukti-buktinya baik sisten informasi maupun lainnya," tegasnya.

Perlu diketahui, pasangan calon perseorangan Agus Irawan-Syamsul Bahri keberatan atas hasil pleno verfak KPU Kota Serang.

Mereka pun akan menggugatnya ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), bahkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). (Gat/TN1)

Komentar