KPU Lebak Gandeng IWO Gelar Sosialisasi Pilkada

Komisioner KPU Lebak CR Nurdin, saat memberikan materi sosialisasi Pilkada yang digelar di Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)Komisioner KPU Lebak CR Nurdin, saat memberikan materi sosialisasi Pilkada yang digelar di Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak bekerjasama dengan KPU setempat, menggelar sosialisasi Pilkada Lebak di Gedung Bangkit, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Jumat (12/1/2018).

Dalam sosialisasi itu hadir perwakilan dari komisioner KPU Lebak yakni CR Nurdin selaku Ketua Divisi Hukum.

Dalam sambutannya CR Nurdin mengungkapkan, sosialisasi bersama IWO ini merupakan cara tepat, karena media online mampu menyajikan informasi secara cepat kepada masyarakat terkait tahapan jelang Pilkada 2018 mendatang.

"Berbeda dengan media lain, media online menjadi yang paling cepat menyampaikan informasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018, dan paling mudah diakses oleh masyarakat," kata CR Nurdin.

Seiring dengan cepatnya pemuatan berita di media online, CR Nurdin menekankan kepada rekan wartawan online, agar selalu mengkaji ulang (Check and Re-Check) informasi yang didapat agar tidak terjadi kesalahan dalam penulisan berita.

"Saya harap teman-teman wartawan lebih teliti dalam penulisan sebuah berita. Wartawan harus patuh pada kaidah penulisan jurnalistik, sehingga informasi yang di akses masyarakat benar-benar sesuai fakta," ujarnya.

Lebih lanjut CR Nurdin mengatakan, media sebagai sarana informasi publik, sarana peningkatan sumber daya manusia, sarana penguatan lembaga dan demokrasi, serta peranan penting lainnya. Insan pers dianggap punya peranan penting untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Lebak.

"Kami butuh rekan wartawan, walau kami sudah memiliki website sendiri namun kami rasa itu belum cukup. Sehingga kami minta bantuan kepada rekan wartawan agar menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan membantu menyukseskan Pilkada 2018," jelasnya.

Diakhir acara, CR Nurdin menyampaikan harapannya agar para wartawan menyampaikan informasi tahapan pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat Lebak.

"Teman-teman media bisa meliput kegiatan dan tahapan Pemilu yang dilakukan KPU Lebak dan menyampaikannya kepada suluruh masyarakat Lebak," pungkasnya. (Gun/red)

Komentar