Lagi, ATN Dikabarkan Diusung DPP Gerindra Dampingi Rano

Gubernur Banten, Rano Karno dan mantan Bupati Serang, Ahmad Taufik Nuriman. (Dok: hastagnews)
Gubernur Banten, Rano Karno dan mantan Bupati Serang, Ahmad Taufik Nuriman. (Dok: hastagnews)

SERANG, TitikNOL – Ahmat Taufik Nuriman (ATN) lagi-lagi diisukan akan diusung DPP Gerindra untuk mendampingi calon Gubernur Banten petahana, Rano Karno. Bahkan sebuah jargon berbunyi Raka’at, singkatan dari Rano Karno – ATN, santer muncul di sejumlah media sosial.

Terkait hal ini, Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi angkat bicara. Ia mengaku belum mendapat informasi dari DPP Gerindra.

“Saya belum dapat informasi, sebetulnya siapa pun yg ditunjuk DPP prinsipnya saya setuju. Namun pertanyaan terpenting sebetulnya, mau atau tidak yang bersangkutan (Rano Karno) berdampingan dengan Gerindra. Karena sejauh ini belum ada respon dari Rano," kata Budi, Kamis (25/8/2016).

Isu lainnya, dukungan terhadap ATN tinggal menunggu surat rekomendasi dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menyangkut hal ini, Budi mengaku tidak mempersoalkan.

"Sebenarannya sah-sah saja kalau mau mengatakan itu. Tapi kan fisiknya belum ada, kalau tandatangan ketua umum kan pasti ada yang tanya dulu ke Pak RK. Mau enggak ? Kalau RK enggak mau apa enggak malu," ungkapnya.

Kendati demikian, Budi mengatakan jika Rano Karno belum diketahui apakah akan menggandeng politisi atau birokrat terkait pasangan di pilgub.

"Makanya, kalau surat rekomendasi ATN itu benar, menurut saya keputusan itu terlalu cepat. Padahal kan mekanismenya ada usulan DPD, yang pastinya sudah berpandangan dengan orang yang mau diusung," pungkasnya. (Meghat/quy)

Komentar