Lirik Simpati Warga, Perindo Bagikan Gerobak Dagangan Gratis

Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPW Partai Perindo Banten, R.N Rosyafrianto. (Foto:Ist)Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPW Partai Perindo Banten, R.N Rosyafrianto. (Foto:Ist)

SERANG, TitikNOL – Menjelang Pemilu 2019, beberapa partai baru terus berlomba-lomba menarik hati masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Partai persatuan Indonesia (Perindo).

Partai besutan Hari Tanoe Sudibyo ini berupaya menarik hati masyarakat dengan melirik sektor industri Usaha Kecil Menengah (UKM). Di Banten, para pedagang kecil dan menengah mendapatkan bantuan gerobak gratis.

Dikatakan Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPW Partai Perindo Banten, R.N Rosyafrianto, pembagian gerobak secara gratis kepada pengusaha kecil dan menengah, bagian dari upaya Perindo dalam mensejahterakan rakyat lewat peningkatan ekonomi rakyat.

“Ini  merupakan tujuan utama Partai Perindo, untuk mendukung sepenuhnya upaya mensejahterakan rakyat lewat peningkatan ekonomi rakyat,” ujar Anto kepada wartawan kemarin.

Dia menjelaskan, untuk tahap pertama sebanyak 21 gerobak Perindo akan diberikan kepada para UKM yang bergerak dalam perdagangan.

“Ini merupakan tahap pertama, jika langkah tersebut positif dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara nyata maka akan digulirkan gelombang kedua,” lanjutnya.

Gerobak Perindo itu, tegas Anto, bukan diberikan begitu saja. Tetapi tahapan berikutnya dilakukan pendampingan kepada pedagang.  Pendampingan itu yakni berupa pengembangan usaha baik dalam bentuk pengelolaan keuangan, managemen pemasaran, pengolahan bahan higienis dan pengembangan usaha.

“Jadi ini semua jangka panjang. Dan bidang yang mengelola tersebut merupakan  kader yang memahami pengelolaan bisnis,” kata dia.

Anto menambahkan, pihaknya telah siap mendistribusikan gerobak Perindo tersebut diseluruh Provinsi Banten. Adapun syaratnya, yakni  memiliki KTP domisili, telah mengguluti usaha lebih dari satu tahun dan memiliki kemauan yang keras untuk maju.

“Intinya dia ada keinginan untuk maju dan berkembang,” pungkasnya. (red)

Komentar