pCloud Free

Malam Ini, Ribuan Surat Suara Pilkada Kota Serang Didistribusikan

Komisioner KPU Kota Serang Fierly Murdiat, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Komisioner KPU Kota Serang Fierly Murdiat, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, malam ini menerima distribusi surat suara untuk pilkada Kota Serang 2018 yang telah selesai cetak. Setidaknya ada 435.087 surat suara yang akan diterima.

            Komisioner KPU Kota Serang Fierly MM mengatakan, percetakan surat suara dilakukan di Kabupaten Bogor dan sudah selesai cetak. Saat ini, sedang didistribusikan.

            "Malam ini kita terima distribusinya, pengiriman dikawal ketat petugas kepolisian, kemungkinan akan sampai disini sahur nanti," kata Komisioner KPU Kota Serang Fierly MM, Jumat (25/5/2018).

            Fierly menjelaskan, setelah surat suara ini diterima, akan langsung dilaksanakan pelipatan selama tujuh hari ke depan.

            "Nanti pelipatan akan dilakukan tujuh hari, 1 Juni target sudah selesai," jelasnya.

            Selain itu, untuk mengantisipasi adanya pemalsuan, surat suara saat ini telah dipasang Micro Tekt yakni tulisan atau kode yang hanya diketahui oleh KPU dan Panwaslu.

            "Micro Tekt ini nanti kita tahu jika ada pemalsuan, karena yang asli terdapat itu. Jadi tidak ada yang bisa memalsukan ini," tukasnya. (Gat/TN1)

            Komentar