Mantan Cawawalkot Cilegon Awab Dipastikan Pimpin Demokrat

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoiron memberikan keterangan kepada wartawan terkait Muscab serentak 8 DPC Partai Demokrat se-Banten, Selasa (29/3/2022). (Foto: TitikNOL)
Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoiron memberikan keterangan kepada wartawan terkait Muscab serentak 8 DPC Partai Demokrat se-Banten, Selasa (29/3/2022). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Musyawarah Cabang (Muscab) 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten kota se-Provinsi Banten berlangsung di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (29/3/2022).

Muscab dilakukan untuk memilih 8 Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten kota se-Provinsi Banten.

"Tentu kami sudah melakukan tahapan-tahapan yang ini diatur oleh AD/ART dan Peraturan Organisasi 02 tahun 2021 kemudian juklak juknis dan kita juga telah melakukan verifikasi dan telah ada nama-nama yang nanti akan mengikuti kontestasi di dalam Muscab serentak se-Provinsi Banten," kata Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoiron kepada wartawan di Cilegon, Selasa (29/3/2022).

Herman mengungkapkan, terdapat nama-nama baru dalam bursa pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat yang digelar secara serentak tersebut.

"Ada nama-nama baru juga masih ada nama-nama lama yang saya kira nanti kita tunggu setelah pelaksanaan Muscab yang sekarang sedang berlangsung dan siapa yang tentu nanti akan ditetapkan jadi Ketua sesuai mekanisme dan peraturan partai," jelasnya.

"Hasil Muscab nanti akan dibawa kepada tahap tiga, yaitu tahap pasca Muscab yaitu tahapan pelaksanaan vitae and propertest uji kelayakan dan kepatutan di DPP Partai Demokrat oleh Tim 5 yang langsung diketuai oleh Ketua Umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono, ada Sekjend Partai Demokrat, Kepala BPOKK, kemudian Ketua DPD Partai Demokrat Banten dan Sekretaris yang nanti akan mendalami terhadap kesiapan mereka, baik dari sisi kelayakan maupun kepatutan sehingga mampu untuk mempersiapkan diri melakukan pembenahan organisasi dan mempersiapkan pertarungan Pemilu 2024," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, Awab yang merupakan mantan calon Wakil Wali Kota Cilegon sebagai calon tunggal dalam bursa pemilihan Ketua DPC Demokrat Kota Cilegon, menggantikan Rahmatullah.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Eko Susilo tidak menampik bahwa Awab akan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon.

"Untuk yang aklamasi 5 DPC, untuk yang bersaing 3 DPC jadi ada sekitar 12 orang. Di Cilegon ada Awab, insyaAllah aklamasi," ujarnya. (Ardi/TN3)

Komentar