Jelang Pilgub Banten 2017

Mantap Maju di Jalur Independen, Uci Satibi Klaim Miliki 600ribu Dukungan

Bakal calon Gubernur Banten dari jalur independen, Uci Saribi, saat berbincang dengan tim suksesnya. (Foto:TitikNOL)Bakal calon Gubernur Banten dari jalur independen, Uci Saribi, saat berbincang dengan tim suksesnya. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 mendatang dari jalur independen memunculkan nama baru.

Jika sebelumnya Dimyati Natakusumah siap maju sebagai calon Gubernur Banten dari jalur independen, kini muncul nama baru dari kalangan aktivis yakni Uci Satibi, yang juga mantap maju di jalur independen.

Uci Satibi mengaku, jika saat ini pihaknya sudah berhasil mengumpulkan KTP dukungan sebanyak 470 ribu. Dirinya mengklaim, jumlah dukungan yang diperolehnya berasal dari delapan kabupaten/kota di Banten.

"Alhamdulillah saat ini saya sudah terkumpul 470 ribu dukungan, sebentar lagi kita lengkapi untuk mencapai 600 ribu KTP. Ini bentuk keseriusan saya untuk bersaing dengan calon lainnya di Pilgub Banten," ujar Uci saat ditemui di kantornya di Curug, Kota Serang, Selasa (24/5/2016).

Uci meyakini, jumlah dukungan yang diberikan masyarakat, sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepadanya untuk maju di Pilgub Banten.

"Ini bentuk kepercayaan masyakarat kepada saya. Insha Allah saya mantap maju di Pilgub Banten," lanjut Uci.

Sementara saat ditanya upaya untuk melengkapi kekurangan jumlah dukungan, Uci mengakui jika selama ini tim nya langsung turun ke lapangan dengan cara door to door.

"Saya tidak mengada-ngada. Saya dan tim langsung door to door ke rumah warga dan menanyakan langsung alasan mereka mendukung saya. Dengan begitu saya bisa serap secara langsung apa keinginan masyarakat," tukasnya.

Seperti diketahui, untuk maju di jalur independen di Pilgub Banten, setiap calon harus mengumpulkan minimal 601.805 dukungan, yang tersebar di delapan kabupaten/kota di Banten. (Red)

Komentar