Jelang Pilgub Banten 2017

Mardiono: PDIP Minta Saya Dampingi Rano

Wakil Ketua Umum 1 DPP PPP, Mardiono. (Dok: metrotvnews)
Wakil Ketua Umum 1 DPP PPP, Mardiono. (Dok: metrotvnews)

SERANG, TitikNOL - DPP PDI Perjuangan sampai saat ini belum memutuskan siapa bakal calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi calon petahana Rano Karno. Kabarnya, pembahasan nama-nama cawagub di internal DPP PDIP masih berlangsung alot, salah satunya nama Mardiono yang masih berpeluang dipasangkan dengan Rano.

"Di internal kami masih tahap pembahasan, karena dari PDIP kan mintanya saya yang mendampingi Pak Rano," kata Wakil Ketua Umum 1 DPP PPP Mardiono, dihubungi Selasa (13/9/2016).

Menurutnya, PPP masih kesulitan memutuskan terkait tawaran PDIP tersebut. Secara pribadi, Mardiono juga belum bersikap atas tawaran tersebut.

"Mungkin kalau PDIP tidak meminta saya, sudah kami putuskan (siapa pasangan Rano). Tapi karena ada tawaran itu, ini yang membuat pertimbangan cukup rumit di internal partai. Saya masih sulit memberikan jawaban, masih dipikirkan," kata Mardiono.

Namun, Mardiono mengisyaratkan untuk menolak tawaran tersebut. Karena ia tetapkekeuh menginginkan kursi gubernur kalaupun harus mencalonkan.

"Kalau saya mau dari dulu toh saya juga sampaikan kepada rekan-rekan, kalau mau nyalon maunya nomer satu. Istikharah sudah beberapa kali, petunjuknya apa ? nomer satu," kata Mardiono yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP ini.

Meski demikian, ia menyadari bahwa politik dinamis sehingga kemungkinan apapun masih bisa terjadi.

"Ini kan politik, itu pasti dinamis, kadang (sosok) yang di luar bisa terjadi (dipilih)," pungkasnya.

Sebelumnya, Korwil Jabar-Banten DPP PDIP Ribka Tjiptaning membenarkan bahwa PDIP menawarkan Mardiono untuk menjadi cawagub Rano di Pilgub Banten 2017. Hal itu disampaikan saat deklarasi koalisi PDIP-PPP di Le Dian Hotel 2 September lalu. (Kuk/quy)

Komentar