Masih Tunggu 'Rekomendasi' Dewan, Rano Belum Putuskan Nama Sekwan‎

Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno belum menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Sekretaris DPRD Banten. Hal itu karena masih menunggu rekomendasi dari DPRD.

‎"Kan sudah ada tiga orang (hasil lelang jabatan), masih nunggu (rekomendasi) dewan," kata Rano, seusai menghadiri rapat paripurna istimewa pelantikan Adde Rosi Khoerunnisa sebagai wakil ketua DPRD, di Gedung DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (4/4/2016).

Tak hanya jabatan Sekwan, ‎Rano juga belum memutuskan satu dari tiga nama calon Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan (Ekbang).

"Belum, nanti aja sekalian dengan sekwan," ucapnya.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah ‎dikonfirmasi mengakui ada rekomendasi satu dari tiga nama sekwan yang masuk tiga besar untuk disampaikan ke Gubernur.

"Ya, itu mah rahasia gua lah," kata Asep‎ saat ditanya soal rekomendasi dari dewan. Namun, sesaat sebelumnya ia menyatakan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan eksekutif dan istilah rekomendasi tidak diperbolehkan dalam aturan.

"Yang dipilih kan sesuai aturan dewan kan hanya menyetujui tiga orang itu. Rekomendasi, enggak mungkin bos, enggak boleh karena itu kan diserahkan ke eksekutif. Jadi kita menyetujui tiga, yang punya kewenangan memilih kan eksekutif," katanya.‎ 

Diketahui, seleksi jabatan calon sekwan menghasilkan tiga nama yakni Encep Saefuddin, Ade Ariyanto, dan E.A Deni Hermawan.‎ Sedangkan tiga calon Karo Ekbang yaitu Akhmad Thamrin, Agus Supriyadi, dan Mahdani. (Kuk/red)

Komentar