Minggu, 14 Juli 2024

Masyarakat Antusias Berobat Gratis yang Digelar PDIP di Dermaga PT Lingga Perdana

Pengobatan Gratis di dermaga PT Lingga Perdana, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Pengobatan Gratis di dermaga PT Lingga Perdana, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Banten. Bakti sosial tersebut berlangsung di dermaga PT Lingga Perdana, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Pengobatan gratis untuk masyarakat Banten itu juga turut mendatangkan kapal rumah sakit apung Laksamana Malahayati dan dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning.

Ribka mengatakan bahwa pengobatan gratis untuk masyarakat Banten ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Ini satu kesatuan, ini instruksi Ketua Umum. Ketua Umum selalu bilang bahwa kedekatan kita dengan rakyat harus selalu dipelihara. Kebahagiaannya itu bukan karena kekuasaan, tapi kita bisa menangis dan tertawa bersama rakyat," ujarnya, Rabu (23/8/2023).

Ribka menyampaikan bahwa bakti sosial ini juga merupakan salah satu bentuk gotong royong kader PDI Perjuangan kepada masyarakat Banten.

"Biasanya banyak hal seperti sunatan massal dan lain-lain. Di sini juga kita memberikan susu, obat gratis. Ini bentuk gotong royong dari PDI Perjuangan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Ade Sumardi mengungkapkan pengobatan gratis ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat 8 DPC di Banten.

"Jadi, masyarakat sekitar dan se Banten bisa datang ke sini juga. Kita atur jadwal per harinya dua DPC, sekarang itu Cilegon dan Serang," jelasnya.

Pengobatan gratis ini, kata Ade, akan berlangsung selama empat hari sejak Rabu hingga Sabtu, 26 Agustus.

"Nanti ada sunatan massal juga insya Allah. Kita ada untuk rakyat dan ini adalah instruksi Ketua Umum dan ini bukti kita turun ke bawah," tuturnya.

Di tempat yang sama, politisi PDI Perjuangan Kota Cilegon sekaligus pemilik PT Lingga Perdana mengapresiasi atas diselenggarakannya pengobatan gratis untuk masyarakat Banten.

"Tentu kami di sini sangat berterima kasih sekali kami dikunjungi dan masyarakat kami bisa menikmati pengobatan gratis dan kebijakan-kebijakan yang baik lagi baik dari pusat, DPD dan DPC," kata Amin.

Menurutnya, pengobatan gratis ini merupakan langkah konkret keberpihakan PDI Perjuangan kepada masyarakat dan harus terus dilanjutkan di semua daerah di Indonesia.

"Semua masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini. Mereka juga berterima kasih kepada PDI Perjuangan," ungkap Caleg PDIP Dapil Merak - Grogol itu. (Ardi/TN).

Komentar