Megawati akan Berkunjung ke Banten, Deklarasikan Calon Wakil Gubenur?

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Dok: okezone)Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Dok: okezone)

SERANG, TitikNOL – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dalam waktu dekat ini akan menyambangi Banten. Agenda besar putri Presiden RI pertama Soekarno ini adalah mengumumkan Calon Wakil Gubernur Banten untuk petahana Rano Karno pada Pilgub Banten 2017.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, HM Sukira mengatakan, Megawati akan berkunjung ke Banten untuk menghadiri acara halal bi halal dengan kader PDIP Se-Banten. Sukira tak menampik, jika nanti Megawati akan mengumumkan siapa calon pendamping Rano di Pilgub.

"Ya, mudah-mudahan rekomendasinya sudah turun, jadi bisa langsung diumumkan oleh Ibu Ketua Umum," kata Sukira, Rabu (3/8/2016).

Ia mengatakan, rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri seluruh anak ranting PDIP yang jumlahnya sekitar 17.000 kader. "Kalau dengan anak ranting keseluruhan Banten ya sekitar 17.000-an," katanya.

Rencananya, acara dilaksanakan di Stadion Maulana Yusuf. "Mudahan di bulan Agustus ini bisa dilaksanakan," imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Eri Suheri mengatakan, jika hasil rekomendasi DPP tentang pasangan calon cagub/cawagub di Pilgub Banten sudah ke luar, dipastikan akan diumumkan saat Megawati mengunjungi Banten.

"Sebenarnya acaranya biasa saja halal bi halal biasa. Tapi, kalau saat itu rekomendasi sudah keluar ya pasti diumumkan. Kalau rekom belum keluar ya mau ngumumin apa," ujarnya. (Kuk/red)

TAG pdip
Komentar