Mengantar Iye - Awab Daftar ke KPU, Yandri: Pasangan Ini Solusi Buat Cilegon

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, bersama pasangan Iye - Awab dan pengurus partai koalisi, saat berikan keterangan kepada wartawan usai mendaftar di Kantor KPU Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, bersama pasangan Iye - Awab dan pengurus partai koalisi, saat berikan keterangan kepada wartawan usai mendaftar di Kantor KPU Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon Iye Iman Rohiman - Awab mendaftar ke KPU. Pasangan yang diusung PAN, PPP dan Demokrat ini menjadi paslon ke empat yang mendaftar.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Wali kota Serang Safrudin, pengurus partai koalisi baik tingkat Provinsi Banten maupun Kota Cilegon dan ratusan pendukung, turut mengantarkan pasangan Iye Iman Rohiman - Awab mendaftar ke KPU.

"Setelah diperiksa oleh KPU, syarat yang kita antarkan semuanya memenuhi dan diterima oleh KPU. Mudah-mudahan tahapan yang akan kami lalui semuanya lancar," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto di Kantor KPU Kota Cilegon, Minggu (6/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Yandri juga meminta kepada penyelengara hingga aparat keamanan, agar tetap netral dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kami minta penyelenggara tetap netral, ASN tetap netral, polisi dan tentara tetap netral supaya kontestasi Pilkada Kota Cilegon itu fair dan berkeadilan," ungkap Yandri.

Tidak hanya itu, Yandri juga meminta kepada masyarakat Kota Cilegon untuk meningkatkan antusiasnya dalam Pilkada Kota Cilegon 9 Desember mendatang.

"Dan kami yakin pasangan Haji Iye dan Haji Awab ini solusi buat Cilegon," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengatakan, berkas pendaftaran yang diserahkan pasangan Iye - Awab dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Setelah kita tadi periksa semuanya lengkap. Tinggal proses tahapan selanjutnya seperti pemeriksaan kesehatan dan lain-lain," kata Irfan. (Ardi/TN1).

Komentar