Pilgub Banten 2017

Nama Ade Irawan Masuk Bursa PDIP? ICMI Lebak: Ade Merepresentasikan Pemuda

Mantan Koordinator Indonesian Corruption Watch (ICW) Ade Irawan. (Dok: zonalima)
Mantan Koordinator Indonesian Corruption Watch (ICW) Ade Irawan. (Dok: zonalima)

SERANG, TitikNOL – Nama mantan koordinator Indonesian Corruption Watc (ICW) Ade Irawan, disebut-sebut masuk dalam bursa bakal calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan, yang akan mendampingi Rano Karno di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak Usep Mujani mengaku, jika hal tersebut sebagai langkah yang tepat yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

Menurut Usep, Ade Irawan dikenal masyarakat Indonesia sebagai sosok pemuda yang konsen dalam pemberantasan korupsi. Jika dijadikan pendamping oleh Rano Karno, Usep meyakini bahwa Ade Irawan bisa sejalan dengan Rano Karno yang dikenal sebagi figur anti korupsi.

“Kita ketahui bahwa Rano Karno dikenal sebagai figur anti korupsi. Dia berhasil menggandeng KPK dalam meminimalisir praktek korupsi di Banten. Saya yakin Ade akan sejalan dengan Rano Karno,” ujar Usep kepada wartawan, Senin (8/8/2016).

Selain itu kata Usep, Ade Irawan juga dinilai mampu merepresentasikan sosok pemuda Banten. Telebih, dari jumlah keseluruhan pemilih di Pilgub Banten, ada sekitar tiga juta pemilih dari golongan muda.  

“Kita tahu bahwa Ade Irawan juga orang Banten dan bisa merepresentasikan pemuda di Banten. Saya yakin Ade Irawan akan mampu menyaingi sosok pemuda yang saat ini melekat di Andika Hazrumy,” lanjutnya.

Seperti diketahui, teka-teki siapa yang akan digandeng Rano Karno sebagai pendampingnya di Pilgub Banten 2017 mendatang masih belum terjawab. Kendati sempat muncul beberapa nama seperti Tb Haerul Jaman, Asmudji dan Ranta Soeharta, yang digadang-gadang akan ‘dipinang’ oleh Rano Karno, namun hingga saat ini nama-nama tersebut mulai membias, seiring dengan tertutupnya DPP PDI Perjuangan mengenai sosok pendamping.

Dengan diumumkannya Wahidin Halim-Andika Hazrumy oleh tiga partai yakni Demokrat, Golkar dan Hanura sebagai pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, diyakini akan menjadi lawan berat buat Rano Karno.

Untuk mengimbangi kekuatan pasangan Wahidin-Andika, Rano Karno dinilai harus jeli dalam memilih wakil yang nantinya bisa mendongkrak elektabilitasnya dan memenangi Pilgub Banten. Sosok muda pun diyakini bisa menjadi pilihan alternatif buat Rano Karno, agar mampu meningkatkan elektabilitasnya dan memenangi Pilgub Banten. (Red)

Komentar