NasDem Siapkan Pendampingan Hukum bagi Calon yang Ikut di Pilkada Serentak di Banten

Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, Heriyanto Citra Buana (pakai peci). (Foto: TitikNOL)
Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, Heriyanto Citra Buana (pakai peci). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Ketua Badan Advokasi Hukum DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, Heriyanto Citra Buana, mengaku siap melakukan pengawalan pada ranah hukum, untuk pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Nasdem di Pilkada tiga daerah di Provinsi Banten, yang akan digelar pada 9 Desember.

“Kami berkomitmen tidak hanya dalam bentuk dukungan suara saja, termasuk dukungan dari sisi hukum dan advokasi. Kami telah menyiapkan kader hukum terbaik yang terhimpun dalam Badan Advokasi Hukum DPW Partai Nasdem, untuk melakukan pengawalan para calon Kepala Daerah yang kami usung selama proses Pemilukada. Mulai tahapan awal sampai akhir proses Pemilukada, bahkan bilamana proses Pemilukada ini harus sampai ke tingkat persengkataan di Mahkamah Konstitusi,” ujar Heriyanto, Selasa (8/12/2020).

Heriyanto menjelaskan, selama ini Partai NasDem DPW Banten telah menunjukan komitmen nyata dalam mendorong terwujudnya gelaran Pemilukada yang jujur, adil dan demokratis di Provinsi Banten pada tahun 2020 ini.

Wujud komitmen tersebut adalah dengan mengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati, yang dinilai memiliki rekam jejak dan integritas terbaik untuk menjadi calon Kepala Daerah.

“Kami akan mengawal untuk bantuan hukum terhadap Paslon yang diusung oleh DPW Partai Nasdem yaitu nomor urut 2, Ratu Ati Marliati- Sokhidin untuk di Cilegon. Paslon nomor 1 Tatu-Pandji untuk Pilkada Kabupaten Serang dan nomor urut 1, Pasangan Irna-Tanto untuk Pilkada di Kabupaten Pandeglang,” kata Heriyanto, Selasa (8/12/2020).

Heri menambahkan, bahwa dalam proses pendampingan, beberapa kader terbaik telah disiapkan. Utuk Kota Cilegon dimandatkan kepada Heriyanto Citra Buana dan Fendy, Kabupaten Pandeglang Afrizal dan Acep Saepudin serta untuk Kabupaten Serang akan didampingi oleh Mohamad Yusup dan Iim Rosadi. (Son/TN1)

Komentar