Jelang Pilgub Banten 2017

Ngarep Diajak Koalisi, PDIP Banten Dorong 6 Parpol Surati Megawati Dukung JB

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, M Sukira. (Dok:net)
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, M Sukira. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, M Sukira, memberikan tanggapan perihal rencana koalisi enam partai jelang Pilgub Banten 2017.

Sukira mengaku menghormati rencana koalisi itu. Menurutnya, hal itu (rencana koalisi) merupakan hal yang wajar menjelang perhelatan Pilgub Banten.

“Itu hak masing-masing partai untuk berkoalisi. Kalau memang enam partai ini akan berkoalisi, saya menghormatinya,” kata Sukira kepada wartawan, Selasa (24/5/2016).

Namun begitu, Sukira berharap jika enam partai ini menyediakan ruang khusus untuk PDIP dalam koalisi. Lantaran menurutnya, ada kader PDIP yakni Mulyadi Jayabaya, yang diketahui telah mendaftar ke enam partai yang akan berkoalisi itu.

Dirinya pun meyakini, dengan mendaftarnya Mulyadi Jayabaya yang notabene kader PDIP ke partai lain, membuktikan bahwa adanya kesamaan antara PDIP dengan partai yang akan berkoalisi.

Baca juga: Diam-diam 6 Parpol Gelar Pertemuan Khusus, Lawan Rano Karno?

"Pak JB ikut mendaftar ke partai lain. Kalau enam partai politik itu mau sepakat mendukung JB, buat surat permohonan ke Ibu Ketum (Megawati Soekarno Putri), maka akan terbentuklah tujuh partai koalisi," tukasnya.

Seperti diketahui, enam partai politik diketahui telah melakukan pertuan khusus untuk membahas arah koalisi. (Meghat/red)

Komentar