Nyatakan Siap Jadi Calon Gubernur Banten, WH Ditunjuk Jadi Ketua NasDem

Ketua Bapilu DPP NasDem, Effendy Choirie. (Foto: TitikNOL)
Ketua Bapilu DPP NasDem, Effendy Choirie. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wahidin Halim (WH) resmi ditunjuk menjadi Ketua DPW NasDem oleh Surya Paloh.

Penunjukan itu melalui banyak pertimbangan, salah satunya Wahidin Halim telah menyatakan siap menjadi calon Gubernur Banten di Pemilu 2024

"Pertimbangan lain kita ingin punya Gubernur di Banten, yang menyatakan siap kepada NasDem adalah pak Wahidin," kata Ketua Bapilu DPP NasDem, Effendy Choirie, Minggu (20/8/2023).

Effendy menyebutkan, pertimbangan lain untuk meningkatkan kinerja dan mobilosasi NasDem.

Pengalaman Wahidin menjadi Gubernur Banten, dinilai bisa membawa NasDem besar di Tanah Jawara.

"Pertimbangannya banyak, antara lain kita membutuhkan peningkatan kinerja di partai, mobilisasi partai. Kita pandang bahwa pak Wahidin Halim bisa melakukan itu. Kami percaya pengalamannya begitu banyak, komitmennya jelas, kemampuan lahir batin ada," terangnya.

Ia menjelaskan, Wahidin ditunjuk langsung oleh Surya Paloh menjadi Ketua NasDem Banten. Terlebih saat ini NasDem menerapkan sistem demokrasi terpimpin.

"NasDem secara nasiona ditunjuk langsung. Kepemimpinan NasDem sekarang demokrasi terpimpin. Saya ditunjuk dari atas, DPW dari atas ini dalam rangka menghindari konflik," jelasnya.

Sehingg surat keputusan penunjukan Wahidin Halim menjadi Ketua NasDem Banten, diberikan hari ini.

"Menyerahkan SK untuk Wahidin Halim sebagai Ketua DPW NasDem. SK sudah beberapa hari lalu, cuma reminya hari ini," ungkapnya. (Son/TN3)

Komentar