Nyatakan Siap Maju Lagi di Pilgub Banten Mendatang, WH: Andika Mau Ikut Saya

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Gubernur Banten Wahidin Halim, menyatakan akan maju kembali dalam kontestasi pemilihan Gubernur Banten yang akan datang.

“Saya belum dengar (wacana pencalonan Pilgub di Medsos). Kalau wartawan bilang maju (nyalon Gubernur lagi), saya maju. Kalau bilang nggak, ya saya maju juga,” katanya sambal berguyon di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (25/11/2020).

Pria yang akrab disapa WH itu menyebutkan, informasi tentang pencalonan merupakan bagian dari wacana demokrasi. Namun, ia mengaku akan melihat situasi dan kondisi untuk kepastian ikut pencalonan.

“Saya nggak dengar sih, tapi menurut saya biasa. Saya mah dari dulu kalem, cool, lihat situasi,” tuturnya.

Ia menyebutkan, wacana yang telah berkembang di media tentang pencalonan adalah Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang disodori oleh Golkar. Tetapi, orang nomor satu di Banten itu mengklaim, bahwa Andika akan ikut dengannya untuk menjadi pasangan calon.

“Ada Andika (Wakil Gubernur Banten) disodori oleh Golkar, tapi Andika bilang mau ikut saya, suer saya nggak bohong. Mau ikut saya, ya saya terima dengan senang hati, gitu,” ungkapnya sambil tersenyum.

Meski demikian, mantan Wali Kota Tangerang itu tidak ingin larut dalam wacana kontestasi Pilgub. Mengingat, tugasnya masih banyak yang harus dilakukan untuk mensejahterakan rakyat, terutama penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Saya tidak tertarik untuk bicara politik Gubernur saat ini, karena saya harus ngurusi dulu tugas-tugas di Banten. Selesaikan dulu tugas RPJMD, tugas Covid-19, tugas pemulihan ekonomi. Silahkan saja kalau wacana itu berkembang, itu namanya alam demokratis. Kalau ada yang mau nyalon, di situ wacana alam demokratis,” jelasnya. (Son/TN1)

Komentar