Jelang Pilgub Banten 2017

'Ogah' Diusung PPP, Dimyati Tantang Mardiono Maju Pilgub Banten

Bakal Calon Gubernur Banten, Dimyati Natakusumah. (Dok: Teropongsenayan)
Bakal Calon Gubernur Banten, Dimyati Natakusumah. (Dok: Teropongsenayan)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, telah memperpanjang waktu proses pendaftaran penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur hingga 25 Juni 2016 nanti. Hal tersebut membuat Dimyati Natakusumah angkat bicara.

Ditemui dalam kegiatan KPU Banten, di Hotel Le Dian, Dimyati mengatakan jika dirinya 'emoh' untuk masuk ke PPP dan diusung oleh parpol. Ia lebih siap maju melalui jalur independen atau perseorangan. "Tidak akan saya masuk parpol. Saya berikan kesempatan kepada Mardiono untuk maju. Kalau berani maju, ya ayo," tantang Dimyati, Kamis (16/6/2016).

Seperti diketahui, DPW PPP Provinsi Banten memperpanjang waktu proses pendaftaran penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur. Hal ini disampaikan Bendahara Umum DPW PPP Banten Muflihah kepada wartawan saat ditemui di salah satu hotel yang ada di Kota Serang.

"Jadi ada arahan dari DPP PPP supaya proses penjaringannya diperpanjang. Waktunya kemarin kan terlalu mepet," kata Muflihah.

Dijelaskan Muflihah, arahan dari DPP PPP agar proses penjaringan bakal calon bisa diperpanjang ini tersusun dalam surat keputusan nomor : 005/K PTS/DPP/VI/2016.

"DPP menilai bahwa waktu proses pendaftaran penjaringan yang sempat kita lakukan dari 13-22 Mei lalu itu terlalu pendek waktunya. Maka dari itu, kita buka kesempatan kembali bagi seluruh bakal calon yang memang punya integritas tinggi buat memimpin Banten ke depan," tambah Muflihah.

Untuk diketahui, saat ini ada enam politisi yang telah mendaftar ke DPW PPP Banten. Yaitu, Andika Hazrumy, Taufik Nuriman, Mulyadi Jayabaya, Haerul Jaman, Aeng Haerudin dan Mardiono. (Meghat/dd) 

Komentar