PAN Pastikan Lawan Tatu Chasanah di Pilbup Serang

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto saat ditemui di Kantor Kecamatan Serang. (Foto: TitikNOL)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto saat ditemui di Kantor Kecamatan Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kesempatan sang petahana yakni Ratu Tatu Chasanah untuk diusung dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Serang melalui Partai Amanat Nasional (PAN) pupus dan sirna.

Meski sudah mengikuti dan mendaftar penjaringan Calon Bupati Serang, namun hal itu dipastikan tidak akan merubah keputusan PAN untuk menghadirkan calon alternatif sekaligus menjadi penantang petahana.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto mengatakan, pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat adalah dengan menyuguhkan sebuah pilihan calon pemimpin yang visioner dan memiliki integritas. Demokrasi dinilai tidak baik jika hanya calon tunggal.

"Tapi kami insyaallah akan melahirkan calon alternatif diluar petahana. Bukan lawan artinya menghadirkan calon alternatif, bu Tatu teman saya, baik, bagus. Tapi biar rakyat punya pilihanlah," katanya saat ditemui di Kantor Kecamatan Serang, Kamis, (06/12/2019).

Ia menyebutkan banyak tokoh yang mumpuni untuk dijadikan kepala daerah di Kabupaten Serang. Namun saat ditanya soal nama-nama, Yandri mengaku sedang menyeleksi dan mencocokkan dengan partai lain. Mengingat, PAN tidak dapat maju sendiri karena masih kekurangan kursi.

"Banyak kader, banyak tokoh Serang yang punya kemampuan, kompetensi untuk jadi Bupati Serang. Maka kami sedang proses, mana yang terbaik dari yang baik," terangnya.

Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu juga menuturkan, bahwa calon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang mendaftar lewat PAN sedang dalam penggodokan.

"Sedang di proses. Namanya belum sampai ke DPP, nanti mereka kerucutkan dulu di DPW baru ke DPP," ujarnya. (Son/TN1)

Komentar