Partai Berkarya dan Golkar Beri Sinyal Sandingkan Helldy - Ratu Ati

Helldy Agustian dan Ratu Ati Marliati. (Foto: TitikNOL)Helldy Agustian dan Ratu Ati Marliati. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Menghadapi Pilkada Cilegon 2020, sejumlah partai sudah melakukan komunikasi politik dan penjajakan untuk membentuk koalisi.

Partai Berkarya misalnya. Partai besutan Tommy Soeharto ini dikabarkan tengah merapat ke Partai Golkar.

Bahkan, nama Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian dan Ratu Ati Marliati mulai mencuat untuk disandingkan.

Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian, membenarkan jika pihaknya tengah intens melakukan komunikasi politik dengan DPD II Partai Golkar Cilegon.

Dia mengungkapkan, komunikasi dua partai berlambang beringin ini telah terjalin sejak beberapa bulan terakhir.

"Masih dalam rangka penjajakan. Sah-sah saja kalau Berkarya bersilaturahmi ke Golkar. Tidak ada yang aneh, itu wajar-wajar saja," kata Helldy saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Selama komunikasi politik dilakukan kata Helldy, belum ada pembicaraan siapa yang akan menduduki kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. Menurutnya, hal itu masih membutuhkan waktu lama.

"Siapa C1 dan C2, belum lah, perjalanan masih panjang. Tapi yang jelas saya masih tetap konsisten untuk C1," ujarnya.

Meskipun komunikasi politik dengan Partai Golkar intens dilakukan, kata Helldy, Partai Berkarya tetap akan melakukan komunikasi dengan partai lain.

Hal itu melihat dari kebutuhan kursi legislatif, dimana Partai Berkarya berhasil meraih empat kursi di DPRD Kota Cilegon.

"Pileg kemarin kami mendapatkan empat kursi, jadi butuh koalisi untuk maju. Atas dasar itulah, kami melakukan komunikasi dan penjajakan. Tidak hanya dengan Golkar, dengan PDIP dan PKS pun sudah ada jalinan komunikasi," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas, tidak menampik partainya tengah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Berkarya.

Bahkan kata dia, komunikasi ini telah mengerucut membahas Pilkada Cilegon 2020 mendatang.

"Dengan beringin ini tengah menjalin komunikasi positif," jelasnya.

Menurut Sutisna, kehadiran Partai Berkarya pada Pemilu Legislatif 2019 telah membawa perubahan besar pada peta politik Kota Cilegon.

Dengan dasar itulah, pihaknya pun mulai penjajakan untuk kepentingan Pilkada Cilegon 2020 bersama partai tersebut.

"Kemungkinan terbentuk koalisi baru cukup besar, ini pengaruh dari hadirnya Partai Berkarya yang telah memenangkan kursi di Legislatif Cilegon. Adapun kalau untuk partai lain sifatnya masih cair, komunikasi tetap terbuka. Semoga semuanya akan berakhir pada sudut pandang yang sama demi Cilegon lebih baik," harapnya. (Ardi/TN1).

Komentar