Partai Berkarya Dukung Penuh Helldy Maju di Pilwalkot Cilegon

Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso didampingi Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso didampingi Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - DPP Partai Berkarya, mendukung penuh langkah Ketua DPW Partai Bakarya Banten, Helldy Agustian, untuk mencalonkan diri sebagai Wali kota Cilegon pada Pilkada 2020 mendatang.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan, sebagai partai baru, Partai Berkarya mendapat 4 kursi di DPRD Cilegon. Perolehan itu menandakan ada angin segar untuk mencalonkan kadernya memperebutkan kursi Cilegon 1.

"Kita kadang harus melakukan langkah Tut Wuri Handayani karena kita partai baru dan melihat suasana. Khusus untuk Cilegon, kalau Cilegon posisi kami tidak Tut Wuri Handayani. Silahkan saudara Helldy melakukan langkah-langkah terbaik rajut komunikasi politik dengan semua kekuatan politik yang ada di sini," kata Priyo kepada awak media di Cilegon, Minggu (7/7/2019).

"Jadi kami perintahkan saudara Helldy untuk mengambil posisi nomor satu untuk cawali dan tidak opsi lain. Beliau diperintahkan untuk melakukan komunikasi dengan kekuatan politik mana pun," tegasnya melanjutan.

Priyo mengakui, jika koalisi Pilpres 2019 dibangun dalam pilkada 2020 di Cilegon, maka koalisi itu akan cukup mengusung Helldy sebagai calon wali kota. Namun, komunikasi politik harus tetap dilakukan mengingat politik adalah seni yang luwes.

"Mungkin secara politik enaknya koalisi dengan 02 cukup, tapi untuk komunikasi ulang dengan partai mana pun tetap saya anjurkan. Bahkan mana kala perlu dipersilakan pak Helldy untuk melakukan langkah-langkah mengambil jalur independen jaga-jaga situasi tiba-tiba ada yang memborong partai," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian, mengaku siap menjalankan perintah partai besutan Tommy Soeharto tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bekarya yang sudah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada saya. Insya Allah saya siap mencalonkan diri sebagai Wali kota baik itu dari koalisi partai politik maupun dari jalur independen," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar