Partai Politik di Cilegon Deklarasikan Pemilu Damai

CILEGON, TitikNOL - Partai Politik (Parpol) di Kota Cilegon sepakat Pemilu 2024 harus berjalan damai, aman dan sejuk. Hal itu terungkap saat Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bersama Forkopimda, Parpol, dan Penyelenggara Pemilu 2024 yang digelar di Mapolres Cilegon, Rabu (27/9/2023).

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan bahwa Deklarasi Pemilu Damai tersebut merupakan sebagai upaya Forkopimda dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan bisa berjalan damai tanpa adanya gesekan di masyarakat.

"Ini adalah salah satu upaya kita dan Forkopimda untuk mewujudkan Pemilu damai," ujar Kapolres.

Sebagai upaya pengamanan menjelang Pemilu 2024, kata Kapolres pihaknya bakal meningkatkan seluruh upaya pengamanan wilayah.

Untuk sementara ini masih kita susun berdasarkan instruksi pimpinan, Mabes dan Polda, apakah Pemilu ini ada tingkat kerawanan hijau, kuning, maupun merah,"jelasnya.

Kapolres berharap seluruh pihak yang hadir dalam deklarasi Pemilu Damai tersebut bisa menjaga komitmen agar Pemilu 2024 bisa berjalan lancar, aman, damai dan sejuk.

"Untuk potensi kerawanan Pemilu di Cilegon hijau dalam artian masih aman, dari delapan kecamatan di Cilegon hijau semua," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta berharap Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan sejuk. Ini juga guna menunjukkan bahwa kedewasaan politik di Kota Cilegon.

"Sebagaimana sebelumnya, Pilkada dan Pileg di Cilegon berjalan baik dan lancar. Pemilu 2024 juga harus berjalan aman, damai dan sejuk,"tuturnya. (Ardi/TN).

Komentar