Pasca Pilgub, MUI Imbau Warga Banten Jaga Kondusifitas

Ketua MUI Banten, KH. AM Romly. (Dok: banten2.kemenag)Ketua MUI Banten, KH. AM Romly. (Dok: banten2.kemenag)

SERANG, TitikNOL - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten mengimbau kepada masyakarat di tanah para jawara untuk menjaga kondusifitas kemanan setelah adanya hasil penghitungan Pilkada Banten yang berbeda tipis.

Ketua MUI Banten KH. AM Romly, dalam keterangan persnya, Selasa (21/2/2017) mengatakan, dengan adanya hasil perhitungan suara tipis antara dua calon Gubernur Banten menjadi kekhawatiran akan terjadi konflik horisontal di masyarakat.

"Kami berupaya agar umat ini tenang, tidak mudah terprovokasi, jangan mudah terhasut, terutama umumnya masyarakat yang masih awam di dunia perpolitikan," katanya.

Menurutnya, perbedaan pilihan hendaknya jangan sampai memutuskan silaturahmi yang sebelumnya sudah terjalin. Persaudaraan pun tetap dijaga dengan penuh keakraban, saling menghargai dan tetap rukun dengan adanya hasil tersebut.

"Sambil menunggu hasil akhir pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, masyarakat harap bersabar dan bertawakal, seraya terus berdoa dan memelihara persaudaraan, kerukunan, ketertiban dan kedamian," ucapnya.

Terkait masalah-masalah yang menjadi ranah hukum, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum agar diselesaikan secara adil.

Lebih lanjut, Romly mengapresiasi kepada warga Banten yang semangat dan iklhlas datang ke TPS untuk menunaikan hak politiknya, guna memilih pemimpin terbaik untuk lima tahun kedepan.

Selain itu juga, pihak penyelenggara, keamanan kedua pasangan calon sudah bekerja keras demi mensukseskan Pilkada 2017. (Kuk/Rif)

Komentar