PDI P Banten akan Gerakan Mesin Partai untuk Tingkatkan Elektabilitas Jokowi

Jokowi dan PDIP. (Dok: Mantabz)Jokowi dan PDIP. (Dok: Mantabz)

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI P Banten Asep Rahmatullah, menanggapi soal kekalahan Jokowi dari Prabowo di Provinsi Banten, dalam survei Pilpres yang dirilis oleh Lembaga Riset Charta Politika.

Hasil survei tersebut mencatat, Prabowo unggul tipis 28,5 persen di atas Jokowi yang hanya 26,9 persen. Sementara sisanya diisi oleh nama calon lainnya yakni Anis Baswedan, Gatot Nurmantyo, Agus Hari Murti Yudhoyono dan nama lainnya.

Menurut Asep, hasil survei tidak bisa dijadikan landasan sebuah kemenangan dan kekalahan. Namun demikian, Asep juga menganggap bahwa hasil survei tersebut sebuah peringatan agar pihaknya bekerja keras memenangkan Jokowi di Banten.

"Ya survei itukan sebagian daripada bentuk peringatan, enggak bisa juga dijastifikasi bahwa hasil survei itu menjadi sebuah kekongkritan ketika nanti Pilpres dilakukan," kata Asep kepada TitikNOL, saat ditemui disela diskusi dengan Pokja Wartawan Banten di Serang, Senin (9/7/2018).

Asep pun meyakini, saat ini bisa saja Jokowi kalah di Banten. Namun seiring dengan bekerjanya mesin partai dan semua kader, pihaknya meyakini bahwa suara Jokowi akan mengalahkan Prabowo.

"Saya dengan partai koalisi akan terus melakukan langkah-langkah yang sifatnya bagaimana meningkatkan ektabilitas Pak Jokowi," tutupnya. (Tolib/TN1)

Komentar