PDIP Belum Tentukan Arah Koalisi di Pilkada Kota Serang

Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Djanoko saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Djanoko saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), belum menentukan arah koalisi di pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Tak hanya koalisi, bahkan untuk nama yang akan direkomendasikan menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Serang pun, belum partai berlambang Banteng ini belum menentukannya.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Djanoko, saat ini partainya masih menunggu keputusan dari DPP PDIP untuk arah koalisi maupun nama balon yang akan diusung.

“Untuk koalisi kita semua komunikasi, kita masih menjajaki semuanya dengan Hanura dengan lainnya. Kita tunggu rekomendasi dari DPP dulu,” kata Bambang, Kamis (12/10/2017).

Saat disindir bahwa PDIP menggagas koalisi perubahan, Bambang membenarkannya. Menurutnya, PDIP ingin membangun perubahan di Kota Serang.

”Iyah betul, koalisi perubahan. Kita ingin kota ini ada perubahan, karena ini wajah ibu kota Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk nama-nama yang sudah mendaftar ke PDIP, Bambang mengaku belum ada nama yang direkomendasikan.

“Untuk balon kita tunggu dari DPP, karena baru mengikuti psikotes ada lima nama. Kemungkinan akhir bulan ini sudah keluar keputusannya,” lanjutnya.

Bambang juga menegaskan, jika PDIP akan memprioritaskan kader internal untuk diusung menjadi balon Wali Kota Serang.

”Tentu kalau ada kadernya sendiri di partai besar ini harus mempertimbangkan kader internal iyah kan,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar