PDIP Inginkan Helldy, DPP Berkarya: Belum Ada Perubahan, Kami Masih Bersama PKS

Ilustrasi. (Dok: Lampungpro)
Ilustrasi. (Dok: Lampungpro)

CILEGON, TitikNOL – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dikabarkan telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pilkada Kota Cilegon. Surat rekomendasi tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, isi surat rekomendasi itu menyebutkan DPP PDIP ingin menyandingkan Helldy Agustian dengan kadernya Reno Yanuar, sebagai bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon.

Sekretaris DPC PDIP Kota Cilegon, Ahmad Sudrajat yang dikonfirmasi, membenarkan jika DPP PDIP telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pilkada Kota Cilegon.

"Dalam surat rekomendasi itu Pak Helldy sebagai calon wali kota, Pak Reno dari PDIP sebagai calon wakilnya. Keputusan DPP PDIP itu keluarnya pada tanggal 29 Agustus 2020 lalu," kata Ahmad Sudrajat di Kantor DPC PDIP Kota Cilegon, Rabu(2/9/2020).

Ahmad Sudrajat mengungkapkan, pihaknya akan segera menjalin komunikasi dengan Helldy Agustian sebagai tindaklanjut surat rekomendasi DPP PDIP tersebut.

"Kita akan segera menjalin komunikasi dengan Pak Helldy, kalau melalui telepon sih sudah, tinggal mengatur waktunya saja kapan," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Berkarya Sonny Pudjisasono menegaskan, bahwa hingga saat ini Berkarya masih tetap bersama PKS untuk Pilkada Kota Cilegon.

"Kami DPP masih belum ada perubahan masih tetap Berkarya pasangan PKS, belum ada perubahan sama sekali," ujarnya singkat.

Perlu diketahui, Partai Berkarya - PKS mengusung pasangan Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta sebagai bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon. Pasangan dari koalisi ramping ini sudah mengantongi semua persyaratan dan hanya tinggal mendaftar ke KPU. (Ardi/TN1).

Komentar