PDIP Kabupaten Serang Jaring Enam Bakal Calon Bupati di Pilkada 2020

Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang, telah menjaring enam Bakal Calon (Balon) dalam rangka meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang.

Dari ke-enam sosok figur tersebut masih didominasi oleh kalangan partai politik dan akademisi. Diantaranya kader internal partai PDIP Harry Mirazdi, Hendri Gunawan dan Wahyu Papat dari partai PKB.

Disisi lain, kedua petahana yakni Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa, yang tampak ingin melanggengkan kekuasaannya. Selain itu, Lili Romli dari akademisi tidak ketinggalan turut serta mewarnai penjaringan.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin mengatakan, ada tiga poin penting yang menjadi landasan partainya memilih sosok figur, diantaranya profil atau rekam jejak, berintegritas dan Visi Misi yang sama dengan PDIP.

Menurutnya, DPC PDIP akan terlebih dulu memverifikasi penelitian berkas sebelum mengirimkan enam nama Balon kepala daerah ke DPD PDIP. Kemudian setelah itu, laporan tersebut akan di sampaikan ke DPP.

"DPC PDI Perjuangan akan menjalankan mekanisme internal yakni verifikasi dan penilitian berkas, untuk dibawa pada Rapat Pleno Internal. Kemudian kami akan menyerahkan berkas kepada DPD Partai untuk dilaporkan kepada DPP Partai paling lambat Tanggal 23 September 2019," katanya saat ditemui dihubungi TitikNOL, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut David mengatakan, Balon Kepala Daerah yang akan diusung akan melalui proses uji kelayakan kepemimpinan yang dilakukan partai melalui arahan dari DPP PDIP.

"Berkaitan untuk lebih lanjut, kami akan menunggu arahan dan petunjuk DPP untuk dijalankan oleh DPC Partai," tukasnya. (Son/Tn1)

Komentar