PDIP Usung Kader Internal di Pilkada Kota Serang

Ilustrasi. (Dok: net)Ilustrasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), nampaknya sudah menentukan pilihan untuk memajukan kader internal di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten Asep Rahmatullah, pihaknya sudah sepakat untuk mengusung kader internal yang mendaftar di penjaringan PDIP.

"Untuk Kota Serang, PDI Perjuangan sudah sepakat ke Pak Bambang Djanoko," kata Asep, Rabu (19/10/2017).

Kendati demikian, sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Namun kata Asep, Bambang sudah diberikan mandat tersebut.

“Surat keputusan belum, pak Bambang sebagai kandidat yang memang ditugaskan oleh partai. Tinggal nanti Pak Bambang membangun komunikasinya dengan siapa saja, apakah posisinya di wali kota atau wakil itu nanti tergantung Pak Bambang," ungkapnya.

Asep mengaku partainya menargetkan deklarasi calon beserta pasangan yang diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Kota Serang, bisa dilakukan pada akhir November 2017 mendatang.

"Kalau saya sih di akhir November sudah selesai itu," lanjutnya.

Namun saat ditanya soal koalisi partai, Asep mengaku sampai saat ini belum belum memutuskan akan masuk dengan koalisi yang mana.

"Kemungkinan PDIP membangun poros baru bisa saja terjadi, soalnya kan selama ini belum ada komitmen pasti antara partai politik ataupun calon-calonnya, jadi masih bebas," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar