PDIP Utamakan Usung Kader Internal di Pilkada Kabupaten Serang

Sejumlah pengurus DPC PDIP Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)Sejumlah pengurus DPC PDIP Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan mengutamakan kader internal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Serang Madsuri mengatakan, banyak kader internal yang memiliki kapasitas dan berpotensial untuk diusung menjadi Kepala Daerah.

Namun saat ditanya, ia enggan menyebutkan nama-nama kader yang memiliki kapabilitas dan pantas dicalonkan dalam pagelaran Pemilu Kabupaten Serang.

"Yang jelas kami punya kader terbaik dan memiliki loyalitas tinggi terhadap partai, itu saja kuncinya," katanya saat ditemui di Sekretariat PDIP Kabupaten Serang, Minggu (4/8/2019).

Ia beralasan, bahwa dirahasiakannya nama kader untuk di usung nanti, dikarekan harus melalui prosedur dan tahapan keorganisasian.

Madsuri berjanji, pasca dilaksanakannya Kongres ke V PDIP di Bali, akan mempublish calon yang dipersiapkan maju di Pilkada Kabupaten Serang.

"Untuk menghadapi Pilkada ini harus melakukan mekanisme partai, kami akan menunggu kongres PDIP dulu baru mengetahui petunjuk teknisnya," ujarnya.

Hingga kini, ia mengaku masih menutup komunikasi politik dengan partai lainnya. Karena, semuanya akan dimulai setelah mekanisme partai dilakukan pasca Kongres.

"Sementara ini belum pernah menjaring. Tidak ada konsolidasi dengan partai lain. Tahanannya akan dilakukan setelah Kongres, jadi sabar aja," pungkasnya. (Son/TN1)

Komentar