Pembukaan Relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Banten Dipenuhi Pendaftar

Pendaftaran Relawan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. (Foto: TitikNOL)Pendaftaran Relawan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Berbagai lapisan elemen masyarakat berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi relawan Jokowi-KH.Ma'ruf Amin. Mereka mendaftar secara sukarela di sekretariat Bintang Wali Sembilan, di Palima, Kota Serang, Selasa (4/9/2018).

Pendaftaran yang mulai hari ini dibuka pukul 08.00 WIB sampai selesai. Pantauan di lokasi, di hari pertama pembukaan pemdaftaran hingga pukul 10.00 WIB, setidaknya telah 500 orang yang mendaftarkan diri.

"Alasannya bagus lah. Nomor satu, paling bagus didukungnya. Tadinya kan rombongan pengajian, kami bersama ke sini dengan sukarelawa," kata Mariam, warga Kampung Kelanggaran, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, saat ditemui di sekretariat Wali Sembilan, Selasa (04/09/2018).

Tak hanya dari majelis taklim yang mendaftarkan diri, kaum santri pun menjadi relawan Jokowi-KH.Ma'ruf Amin. Ibnu, dari santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Idrisiyah, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen yang datang bersama teman-temannya, ikut mendaftarkan diri ke sekretariat Wali Sembilan.

"Pemimpin seperti ini tidak ada yang lain. Saya mendukung Jokowi secara hati nurani, lillahi ta'ala," kata Ibnu, di tempat yang sama.

Pendaftaran relawan Jokowi-KH.Ma'ruf Amien pun akan dibuka sejak tanggal 04 hingga 11 Agustus 2018. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, cukup membawa foto copy KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan oleh panitia.

"Ini terinspirasi dari masyarakat kalau mereka sebagai pemilih Jokowi yang tulus ikhlas. Syaratnya KTP saja. Dibukanya sekitar satu minggu secara kontinyu," kata H. Saifun Nawasi, Ketua Pembina Wali Sembilan.

Berbagai lapisan masyarakat telah mendaftarkan dirinya sebagai relawan, seperti dari majelis taklim, santri, profesional, mahasiswa hingga masyarakat umum. Saifun sendiri tak menargetkan berapa jumlah relawan yang mendaftar.

"Kalau memungkinkan kita akan membuka pendaftaran di delapan kabupaten dan kota, karena Wali Sembilan sudah membuka cabang di kabupaten dan kota," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar