Pemilihan Ketua DPD PAN Tangsel Berlangsung Alot

Pemilihan Ketua DPD PAN Tangsel Alot
Pemilihan Ketua DPD PAN Tangsel Alot

TANGERANG SELATAN, TitikNOL – Pelaksanaan Musyawarah Daerah II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk memilih sang Ketua berlangsung tanpa ada hasil.

Musda yang juga dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang berlangsung di Hotel Pranaya, BSD, Sabtu (27/2/2016) tidak dapat menentukan nahkoda partai berlambang matahari tersebut.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Shaepul Radian, dalam rapat kecil yang digelar Tim Formatur di sela-sela acara tersebut, setiap pengurus memberikan argumentasi kuat untuk menjadi ketua tim sehingga menemui titik temu.

"Dalam aturan baru, Tim Formatur ini yang berhak menentukan siapa yang layak menjadi Ketua PAN Tangsel. Karena tak menemui titik temu, kita undur sampai batas maksimal 14 hari ke depan," kata Radian yang juga merupakan salah satu dari Tim Formatur tersebut.

Jika dalam hitungan 14 hari ke depan belum juga ada kesepakatan dalam internal Tim Formatur itu, mekanisme selanjutnya adalah diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten. DPW Banten akan langsung menentukan siapa yang menjadi Ketua Tim Formatur yang secara otomatis menjabat Ketua DPD PAN Tangsel.

"Sesuai dengan Peraturan Partai Nomor 2 Tahun 2015, diberikan jeda untuk musyawarah jika terjadi deadlock seperti ini. Kami (DPW) berharap satu minggu ke depan Tim Formatur sudah bisa mufakat," ujar Ketua DPW PAN Provinsi Banten, Masrori.

Dalam musda itu ada empat kandidat yang bersaing untuk menjadi Ketua DPD PAN kota Tangsel. Mereka adalah Shaepul Radian, Asrofi Setiawan, Zulfahmi Harahab, dan Nuryadin. Keempatnya masuk sebagai Tim Formatur untuk menentukan Ketua PAN Tangsel. (okz/red)

Komentar