Minggu, 21 Juli 2024

Pemilu 2024 Mendatang, Pj Bupati Lebak Iwan: ASN di Pemkab Lebak Harus Netral

Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan. (Foto: TitikNOL)
Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Lebak melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Sirna Rana, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat (10/11/2023).

Disela sela kegiatannya, Iwan berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebak agar bersikap netral pada pemilu 2024 mendatang.

”Kita diamanatkan oleh Pak Mendagri agar netral, baik itu di pilpres, pileg, ataupun pilkada," kata Iwan kepada awak media.

Dalam pemilu 2024 mendatang, Iwan mengatakan pemerintah Kabupaten Lebak siap untuk turut mensukseskan pesta demokrasi tersebut agar berjalan lancar, aman, dan damai.

"ASN di lingkungan Pemkab Lebak harus bersikap netral," tegasnya.

Iwan menyebut, jika pada pemilu nanti terdapat ASN yang tidak bersikap netral atau ikut terlibat dalam politik praktis. Dirinya akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang ada.

”Kita tidak main-main, tentunya jika terdapat ASN terjun ke politik praktis dan tidak netral, akan dikenakan sanksi sesuai aturan UU ASN," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pemilu mendatang dan jangan golput.

"Dengan menggunakan hak pilihnya, maka akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat," terangnya.

“Kita berharap pilpres maupun pilkada nanti bisa berjalan kondusif dan berkualitas," harapnya. (KYD/TN)

Komentar