Pendamping Ratu Ati Akan Ditentukan Lewat Hasil Survey

Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abbas saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abbas saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - DPD II Partai Golkar Cilegon sudah dipastikan akan mengusung Ratu Ati Marliati sebagai calon Wali Kota di Pilkada 2020 mendatang. Bahkan, partai besutan Airlangga Hartarto itu saat ini sudah mulai menggodok sosok calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi kakak kandung Iman Ariyadi tersebut.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas mengatakan, Golkar tidak terlalu terburu-buru memutuskan siapa calon wakil yang akan mendampingi Ratu Ati.

"Kita akan melakukan survei terlebih dahulu, karena jangan sampai menjadi musibah politik kalau Golkar salah memili wakil. Oleh karena itu, saya kira yang banyak menyita perhatian saat rapat pimpinan nanti adalah terkait kriteria mengenai calon wakil walikota," ungkap Sutisna Abbas di kantor DPD II Partai Golkar Cilegon, Kamis (3/10/2019).

Sebelum melakukan survei, Golkar Cilegon juga akan meminta masukan dari tokoh masyarakat hingga akademisi terkait dengan sosok calon wakil wali kota yang pas akan mendampingi Ratu Ati.

"Kita meminta masukan dari seluruh stakeholder yang ada baik itu dari tokoh masyarakat, tokoh akademisi dan para fungsionaris. Nah kita minta masukan kepada mereka - mereka yang menginginkan Cilegon lebih maju, kemudian kriteria apa aja yang tepat mendampingi Bu Ati," ujar Sutisna.

Setelah nanti mendapatkan usulan siapa yang akan mendampingi Ratu Ati lanjut Sutisna, Golkar juga tidak akan langsung mengambil keputusan. Nama-nama yang diusulkan itu nantinya akan dilakukan survei terlebih dahulu.

"Jadi nama-nama yang dimasukan untuk mendampingi Bu Ati nantinya kita survei, minimal tiga besarlah yang akan kita ambil. Setelah itu nanti ada juga survei lanjutan baik itu dari internal maupun external untuk mengkerucutkan siapa yang potensial mendampingi Bu Ati," tuturnya.(Ardi/TN1).

Komentar