Senin, 22 Juli 2024

Pengalaman Pilkada 2018 Lalu Jadi Tawaran Samsul Hidayat Agar Diusung Demokrat

Bakal Calon Wali Kota Serang Samsul Hidayat. (Foto: TitikNOL)
Bakal Calon Wali Kota Serang Samsul Hidayat. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bakal Calon Wali Kota Serang Samsul Hidayat menjalani fit And Proper test Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Serang, di Gedung DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.

Samsul mengatakan optimis bakal diusung partai Demokrat pada Pilkada Kota Serang 2024, karena sudah memiliki bekal pernah maju menjadi calon Wali Kota Serang jalur perseorangan pada Pilkada 2018 lalu.

"Pada saat saya menjadi calon Pilkada 2018 lalu maju sebagai calon independen meraih suara yang signifikan," kata Samsul.

Selain itu, dia juga menegaskan dengan kekuatan yang lama pada Pilkada Kota Serang 2018 lalu masih terjaga dan terbina dengan baik.

"Solid dan kompak. Perjalanan lima tahun ini kami mengembangkan tim dan relasi sehingga kekuatan semakin solid," jelasnya.

Atas dasar itu, Samsul menjadi modal dasar dan sebagai pertimbangan partai Demokrat mengukur sejauh mana kekuatannya ketika nanti direkomendasi.

"Peluangnya menang atau kalah? Dan saya meyakinkan kepada partai Demokrat bila merekom kepada saya, saya sampaikan dengan tegas 99 persen menang. Sedangkan untuk 1 persennya, akan dibuktikan pada tanggal 27 November 2024," lanjutnya.

Untuk program sendiri, kata Samsul Hidayat, Kota Serang banyak hal yang harus diperbaiki, terutama dari inpratruktur sistem.

"Jadi semua layanan terhadap masyarakat harus kita perbaiki dengan cara semua pelayanan harus berbasis digital," katanya.

Sehingga, programnya bagaimana mewujudkan Kota Serang ini dengan pola smart city. Selain itu kondisi PAD Kota Serang saat ini lemah yang padahal potensinya masih bisa dimaksimalkan jika dikelola dengan baik.

"Jika dikelola dengan baik, InsyaAllah PAD Kota Serang bisa naik dengan pesat, tergantung Wali Kotanya," pungkasnya. (TN)

Komentar