Jelang Pilgub Banten 2017

Penuhi Jumlah Kursi, PDI-P Pilih Kuota Kursi dari Cawagub

PDI perjuangan. (Dok:net)
PDI perjuangan. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hingga saat ini belum melakukan koalisi Partai politik. Padahal, untuk maju di Pilgub nanti, jumlah kursi mereka masih kurang, mengingat kursi yang dimiliki PDI-P hanya 15.

Namun, PDI-P memiliki manuver berbeda. Yakni, berkoalisi dengan partai politik dari Calon Wakil Gubernur yang diusung untuk memenuhi jumlah kursi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDI-P Provinsi Banten Sukira. Ia mengatakan, jika PDI-P akan berkoalisi dengan partai dari Calon Wakil Gubernur yang diusung PDIP.

"Cawagubnya nanti kan cukup bawa kursinya. Jadi, kita penuhi jumlah kursi dari Cawagub yang akan diusung," kata Sukira, saat di hubungi via telepon, Senin (16/5/2016).

Lanjutnya, hingga saat ini PDIP belum menentukan siapa yang akan menjadi cawagub, karena masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. "Tunggu aja nanti rekomendasi dari pusat, siapa yang akan diusung," tegasnya.

Pengumuman siapa yang akan diusung oleh DPP PDIP akan di umumkan pada Juli mendatang. "Juli nanti akan di umumkan siapa Cagub dan Cawagub nya," singkatnya.(Meghat/red) 

TAG pdip
Komentar