Perkuat Koalisi Perubahan, Tim Iye-Awab Dekati Enam Parpol Non Parlemen

Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Iye - Awab , Alawi Mahmud saat menggelar pertemuan parpol non parlemen. (Foto: TitikNOL)
Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Iye - Awab , Alawi Mahmud saat menggelar pertemuan parpol non parlemen. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Tim pemenangan pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon Iye Iman Rohiman - Awab, menggelar pertemuan dengan enam partai politik non parlemen di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Rabu (5/8/2020) malam.

Alawi Mahmud, selalu Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Iye - Awab, memimpin langsung pertemuan dengan enam partai non parlemen tersebut.

Enam partai non parlemen yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah PBB, Perindo, PKPI, Hanura, PSI dan Partai Garuda.

Alawi Mahmud mengatakan, pertemuan dengan enam parpol non parlemen tersebut baru tahap penjajakan dan penyamaan persepsi menghadapi Pilkada Cilegon 2020.

"Silaturahmi dengan parpon non parlemen ini dalam rangka memperluas kaderisasi eksternal. Adapun isi percakapannya adalah tentang bersama-sama menatap langkah-langkah politik ke depan yang kemudian sepaham untuk merubah wajah Cilegon," ungkap Alawi.

Ketua DPD PAN Kota Cilegon menyatakan, pertemuan itu baru tahap penjajakan penyamaan persepsi dan belum ada deal-deal secara khusus.

"Kita ingin mengajak mereka (parpol non parlemen) bergabung dalam koalisi perubahan yang dimotori PAN, PPP dan Demokrat," ujarnya.

Lebih lanjut Alawi menjelaskan, parpol non parlemen tersebut sepakat ingin ada perubahan di Kota Cilegon.

"Mereka sepakat melakukan paradigma baru di Cilegon. Prinsipnya persepsi mereka dengan saya sama, merubah wajah Cilegon dan bergabung bersama kelompok perubahan," tutur Alawi.

"Tapi untuk keputusan finalnya nanti hari Sabtu, mereka ingin mendengar visi misi dari paslon kita terlebih dahulu sebelum memutuskan," katanya. (Ardi/TN1).

Komentar