Jelang Pilgub Banten 2017

Pilgub Banten Sepi Partisipasi, PKS Nilai KPU Kurang Sosialisasi

Ilustrasi Pilgub Banten 2017. (Dok: serangtimur)
Ilustrasi Pilgub Banten 2017. (Dok: serangtimur)

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten Miftahudin mengatakan, pilgub Banten sepi partisipasi masyarakat.

Ia menilai, hal tersebut terjadi karena kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara.
"Kalau kita lihat dari atribut yang semua dikendalikan, KPU seharunya segera melakukan langkah-langkah untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa Februari 2017 ada Pilkada," kata Miftahudin, di Kota Serang, Senin (12/12/2016).

Miftahudin pun mengkhawatirkan, jika kurangnya sosialisasi bisa membuat partisipasi masyarakat untuk memilih di bawah 50 persen. "Bila partisipasi di bawah 50 persen bahaya, mengkhawatirkan legitimasinya, repot dan ini harus jadi catatan penting kesuksesan Pilkada," ungkapnya.

Ia berharap KPU segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Saya ingin KPU segera melakukan langkah cepat untuk sosialisasi kepada masyarakat, agar partisipasi pemilih tidak di bawah angka 50 persen," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar