Pilkada Kota Tangerang Menjadi Sorotan Kalangan Mahasiswa

Suaasana Diskusi Pilkada Kota Tangerang. (Foto: TitikNOL)Suaasana Diskusi Pilkada Kota Tangerang. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Munculnya fenomena pasangan calon tunggal Kepala Daerah (Arief R Wismansyah - Syachrudin, red) dalam Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang merupakan bentuk kritik terhadap keadaan partai politik.

Sorotan tersebut seperti yang disuarakan gabungan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Asy Syukriyah bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang dalam menggelar diskusi terbuka, Minggu (4/2/2018).

Kritikan yang menyoroti 'Mandulnya' mesin-mesin partai politik yang tidak berani memunculkan kader-kadernya dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018, itu justru mendesak mahasiswa untuk menjadi bagian dalam pengawasan penyelenggaraan Pilkada.

Menurut Sekjen BEM STAI Asy Syukriyyah, Putra menyampaikan bahwa diskusi kali ini diadakan sebagai langkah mengkritisi partai politik yang tidak berani mengusung para kader nya dengan memilih bermain aman dalam penyelenggaran pesta demokrasi lima tahunan.

"Diskusi ini sebagai langkah mengkritisi partai politik yang cenderung bermain aman dalam Pilkada Kota Tangerang 2018. Selain itu, diskusi ini juga sebagai langkah awal kita berkonsolidasi dengan lembaga-lembaga mahasiswa di Kota Tangerang dalam turut serta mengawal pemilu", terang Putra.

Seperti informasi yang diperoleh TitikNOL menyampaikan, acara diskusi terbuka kali ini rencananya bakal terus dilakukan sebagai langkah menghidupkan kembali pergerakan mahasiswa yang dinilai sudah lama tidak terdengar gaungnya dalam menyampaikan kritikan. (Don/TN1).

Komentar