Jelang Pilgub Banten 2017

PKS Angkat Isu Komunis di Kampanye Akbar WH - Andika

ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat berorasi di Kampanye akbar. (Foto: TitikNOL)
ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat berorasi di Kampanye akbar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pasangan Cagub Cawagub nomor urut 1 Wahidin Halim - Andika Hazrumy, menggelar kampanye akbar di Lapangan Pasar Buah Mandala, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Minggu (5/2/2017).

Dalam acara itu, hadir sejumlah petinggi dari tujuh partai koalisi yang mendukung pasangan ini, tidak terkecuali Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Zulkifli yang berorasi di acara ini menyatakan, jika PAN ingin mengembalikan kejayaan dan kemajuan Banten melalui pasangan Cagub dan Cawagub Banten, WH - Andika Hazrumy.

Menurut Zulkifli, jauh sebelum kemerdekaan RI, Banten sudah terkenal dimana-mana. Untuk itu dirinya meminta agar bersama-sama mengembalikan kejayaan Banten.

"Kita ingin sekali mengembalikan kejayaan dan kemajuan Banten, kami tidak gampang menentukan pasangan Cagub dan Cawagub. Inilah WH - Andika pasangan yang terbaik," ujar Zulkifli.

Sementara itu, ketua Praksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, yang turut memberikan orasi di kampanye itu mengemukakan alasan PKS memilih pasangan WH - Andika.

Menurut Jazuli, WH-Andika punya komitmen untuk memberbaiki jalan rusak. Jajuli pun menyebut alasan lain jika PKS mendukung paslon Cagub/Cawagub Banten, bahwa PKS tidak ingin di Banten ada Komunis.

"Kenapa PKS mendukung WH-Andika, karena mereka punya komitmen memperbaiki jalan yang rusak supaya orang Banten jangan ada yang bengek (sesak napas). Kenapa PKS mendukung WH- Andika, karena PKS di Banten ini tidak ingin ada Komunis," tegasnya.

Pantauan TitikNOL di lapangan, acara kampanye rapat umum Cagub/Cawagub Banten pasangan calon WH - Andika dimulai pada sekira pukul 13.20 WIB. Rapat umum dihadiri oleh unsur pengurus pusat/Provinsi dan Kabupaten/Kota partai pendukung paslon WH-Andika dengan menghadirkan musik band Wali dan musik dangdut dengan artis Ibukota dan Banten. (Gun/red)

Komentar