Posisi Endang Sebagai Ketua Relawan RAM Diganti, Perpecahan Internal Golkar Semakin Nyata?

Mantan Ketua Relawan RAM, Endang Effendi. (Foto: TitikNOL)
Mantan Ketua Relawan RAM, Endang Effendi. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Posisi Endang Effendi sebagai Ketua Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) diganti oleh Isro Mi'raj. Pergantian dilakukan, menyusul makin dekatnya perhelatan Pilkada di tengah kesibukan Endang Effendi sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon.

Isro Mi’raj yang saat ditemui di Posko Relawan RAM, Komplek Taman Cilegon Indah mengatakan, sebagai kader Partai Golkar, dirinya sangat siap menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Sebagai kader, tentu saya siap menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan,” kata Isro.

Dalam rapat perdana dengan seluruh koordinator kecamatan (Korcam) Relawan RAM itu, Isro meminta arahan dan bimbingan dari para kader senior Partai Golkar yang hadir.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Golkar yang juga bakal calon Wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati menegaskan, perhelatan Pilkada sudah memasuki fase yang cukup serius.

“Kemenangan harus kita jemput dengan kerja keras. Di bawah komando Pak Isro, kita bangkitkan lagi semangat kerja keras untuk menang,” ungkap Ratu Ati.

Baca juga: Beredar Foto Elit Golkar Cilegon Bertemu Bacalon Lain, Internal Pecah?

Sementara itu, Endang Effendi mengaku tidak masalah posisinya sebagai Ketua Relawan RAM diganti. Menurutnya, perubahan struktur itu hal yang biasa.

"Biasa ada perubahan-perubahan struktur begitu. Kan sekarang sudah mendekati Pilkada, kita sudah melihat peta politik, lawannya, dapil-dapil mana. Nggak mungkin kan saya bocorkan, nanti bisa dibaca lawan," ungkapnya, Senin (14/7/2020).

Saat disinggung adanya keretakan di internal Golkar, Endang yang merupakan anak kandung Sahruji tersebut enggan memberikan komentar terkait hal tersebut.

"Saya bukan ketua DPD, bukan sekretaris DPD jadi nggak bisa mengomentari itu, no comment. Tapi yang jelas sampai sekarang baik-baik saja kok," tukasnya

Seperti diketahui, sehari sebelum adanya pergantian Ketua Tim Relawan Ratu Ati Marliati (RAM), beredar foto pertemuan antara Wakil Ketua II DPD Golkar Cilegon, Sahruji, ayah dari Endang Effendi, dengan sejumlah bakal calon wali kota Cilegon. (Ardi/TN1)

Komentar