Sabtu, 20 Juli 2024

PPP Usung Ganjar Jadi Capres, Subadri: Kualitasnya Tak Usah Diragukan Lagi

Ketua Umum DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedari 25 sampai 26 April 2023, telah bulat mengusung dan mendukung Ganjar Pranowo untuk jadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia periode 2024-2029.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten pun siap mengusung dan mendukung penuh Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Pasalnya, diakui Ketua Umum DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin, pak Ganjar Pranowo adalah sosok potensial dan sepak terjangnya sudah tak usai diragukan lagi karena beliau berangkat dari Anggota DPR-RI, lalu Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Jadi tak usah diragukan lagi kualitasnya dalam memimpin,” paparnya.

Lalu, bagi partai berlambang Ka’bah, pak Ganjar bukan orang baru bahkan memiliki kedekatan. Istrinya merupakan putri dari KH. Ahmad Musodik Soeprijadi Bin KH. Hisyam Abdul Karim yang merupakan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan kader PPP, cucu dari KH. Hisyam A. Karim dan Pendiri Pondok Pesantren Kalijaran Purbalingga sekaligus seorang tokoh besar NU.

Berikutnya, mertua Ganjar Pranowo KH. Ahmad Musodik Soeprijadi pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Purbalingga pertama, mulai tahun 1978 sampai 1991. Pun pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purbalingga dan terakhir sebagai anggota MPR RI di tahun 1987 sampai 1991 hingga beliau wafat.

Selanjutnya, Ganjar sangat mengidolakan ulama yang juga tokoh partai PPP, almarhum KH. Maimoen Zubair. Pada 2018 lalu, Ganjar diusung PPP menjadi Gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan H. Taj Yasin Maimoen sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. “Jadi istilahnya kami tingkatkan statusnya,” ucapnya.

Setelah ini, pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Serang tersebut menyatakan, dalam waktu dekat akan mengelar rapat dengan DPC dan para kader untuk menindaklanjuti hasil Rapimnas V PPP.

“Karena awalnya kita juga sudah deklarasi usung pak Ganjar. Alhamdulillah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menindaklanjuti dengan keputusan,” pungkasnya. (TN)

Komentar