PPP Usung Tiga Kader Terbaik di Pilkada 2020 Kabupaten Serang

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

SERANG, TitikNOL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP), siapkan tiga kader terbaiknya dalam pagelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang pada tahun 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang Heri Azhari mengatakan, PPP telah mengantongi tiga nama yang memiliki kapasitas untuk memimpin Kabupaten Serang.

"PPP sudah menyiapkan kader, insya Allah tiga kader, yang pertama ketua DPW PPP Agus Setiawan, Hj Muflihah mantan Wakil Ketua DPW Kabupaten Serang dan ketiga saya sendiri (Heri Azhari)," katanya saat dihubungi TitikNOL, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, ketiga kader tersebut akan diprioritaskan dalam konsolidasi antara partai. Selebihnya, keputusan akhir pada satu nama diserahkan pada kecocokan kader antara partai politik lain.

"Jadi tiga nama itu akan kami sampaikan ke partai politik yang lain, tapi prinsipnya tiga nama tersebut siap mengikuti Pilkada di Kabupaten Serang," ujarnya.

Ia menilai, dengan pengalaman Agus Setiawan sebagai Ketua DPW PPP Banten, serta backgroundnya pengacara yang memahami regulasi, akan memudahkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

Selain itu, kemampuan Muflikah yang berkecimpung dalam legislatif selama 15 tahun, baik DPRD Kabupaten Serang satu periode dan DPRD Provinsi Banten dua periode akan membawa Kabupaten Serang ke arah yang lebih baik.

"Kalau saya diutus oleh partai siap, dengan modalkan sudah menjabat dua periode di DPRD Kabupaten Serang dan bisa memberi masukan untuk perubahan Kabupaten Serang," tuturnya.

Hingga kini, partai dengan simbol kabah tersebut tidak mempersoalkan para kadernya untuk di posisi Bupati ataupun Wakil Bupati. Yang jelas, kata Heri, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang menjadi pilar utama bagi partai PPP.

"Kalau incumbent mau bekerjasama dengan PPP siap, kalau ada partai lain yang bisa diajak kerjasama ya siap juga, yang penting esensinya Kabupaten Serang ini lebih baik," pungkasnya. (Son/TN1)

Komentar